Melihat Lebih Dekat Aktivitas Masyarakat di Pasar Sayur Terminal Bukit Surungan Kota Padangpanjang

Realitakini.com-Padang Panjang.
Pasar Sayur yang berada di Terminal Bukit Surungan Kota Padangpanjang Barat,Kota Padangpanjang yang buka pada hari Kamis dan Minggu,selalu ramai dengan aktivitas jual beli hasil pertanian ,per kebunan,dan perternakan pada waktu Pagi hingga sore hari,Kamis (06/02). Di Pasar ini,tersedia sayuran - sayuran segar seperti,buncis,seledri, wortel,daun bawang (Bawang Perai), Labu siam (Japan),tomat,kentang,kol, cabe merah,cabe hijau dan bahan dapur lainnya.

Salain itu,di Pasar Sayur ini juga tersedia buah-buahan segar yang langsung didatangkan dari petani di sejumlah kawasan di Kota Padangpanjang dan sekitarnya. 

Semuanya,selain dijual untuk masyarakat secara langsung juga distribusikan ke pasar grosir dan eceran ataupun Pasar Pusat Kota Padangpanjang.Selain itu pangsa pasar sayur dan buah buahan ini juga dipasarkan sampai ke Provinsi lainnya,Pekan Baru,Kepri dan Jambi.

Terlihat pada siang harinya berbagai aktifitas dilakukan oleh masyarakat, ada yang sedang melakukan transaksi jual beli,ada yang sedang memikul barang dagangannya dan tak lupa ada juga para penegak keamanan seperti Satpol PP dan petugas dari Dishub yang sedang mengatur pedagang supaya tidak terjadi kemacetan lalu lintas.

Salah seorang pedagang Alfian(41) warga paninjauan mengatakan,"pasar sayur di terminal Bukit Surungan ini buka setiap hari kamis dan minggu, harganyapun dengan pasar pusat tidak jauh berbeda.

“Sekarang beberapa sayuran harganya naik karena di kebun tanamannya banyak yang yang terserang hama”.pungkasnya(Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post