Rustam Effendsi,Terharu Saat Menerima Aspirasi Warga

Realitakini.com-Padang  
Seperti cara reses yang dilakukan anggota DPRD Padang lainya Anggota DPRD Padang Rustam Effendsi melakukan Reses Masa Sidang I tahun 2020 di  Kampung Pisang Batipuh Panjang,kelurahan Anak Aie dan di kelurahan pasie nan Tigo, Minggu (16/2). Bebagai aspirasi dan permintaan dari warga   kecamatan Koto tangah muncul saat itu

"Saya sangat terharu dan puas dengan kehadiran warga saat melakukan reses dalam bentuk pertemuan dengan warga,karena semua secara langsung menyampaikan aspirasi tanpa ada rasa sungkan dan mereka dapat menyampaikan aspirasi dengan terbuka dan didengar langsung oleh warga yang lainsuasan ini sangat demokratis sekali,kata Rustam Effendi.

Seperti cara reses yang dilakukan anggota DPRD Padang lainya,masalah infrastruktur ytampaknya menjadi keluhan dan aspirasi yang disampaikan warga. Hampir 60 persen dari  aspirasi yang masuk menyampaikan masalah infrastruktur.

Diantaranya, masalah pembangunan Drainase yang diharapkan warga untuk dapat membantu kelancaran saluran air,sehingga diharapkan dapat mengurangi masalah banjir yang terjadi saat musim hujan.

Begitu pula dengan  keinginan untuk mendapatkan bantuan KUBE (Kredit Usaha Bersama) yang ssangat diharapkan ibu-ibu kelompok usaha yang sangat butuh modal  untuk pengembangan usahanya.

Hal yang sama juga disampaikan warga yakni tentang masalah air bersih,yang masih belum lancar mereka dapatkan. Terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari  yakni untuk minum,dan mandi.Semua tampak sangat berharap agar aspirasi ini dapat direalisasikan dengan segera.

"Semua aspirasi kita tampung,dan tentu akan kita pilah-pilah mana yang lebih utama,dan nanti akan dkita salurkan kepada OPD terkait,dan mana yang bisa diatasi dengan dana porkir tentu akan segera kita tasai,kata Rustam Effendi.(w/u)


Post a Comment

Previous Post Next Post