Sekda Kabupaten Blitar Menghadiri Sosialisasi Pemantapan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan SAKIP

Realitakini.com, Blitar.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar Totok Subihandono menghadiri Sosialisasi Pemantapan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan SAKIP Kabupaten Blitar di Hall Kampung Cokelat, kecamatan Kademangan, Selasa (25/02/2020).
Dalam sambutannya, Totok mengatakan, bahwa kegiatan ini patut diapresiasi, sebab, kegiatan ini adalah sebagai upaya pemerintah Kabupaten Blitar untuk meningkatkan etos kerja dan perihal akuntabilitas terhadap masing-masing perangkat Daerah.

Sehingga, peningkatan akuntabilitas kinerja bisa membantu pemerintah untuk mendapatkan predikat BB soal SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah).

"Tahun 2019 yang lalu target BB gagal didapatkan, karena ada perubahan komposisi indikator penilaian SAKIP," jelas Totok.

Oleh karena itu, melalui forum sosialisasi yang diikuti peserta dari para asisten, staf ahli, Kasubbag Sungram dan Sekretaris masing-masing OPD Pemkab Blitar hingga Camat dan Lurah ini, diharapkan mampu memberi cakrawala baru untuk memantapkan kualitas dan akuntabilitas kinerja, ujarnya 

"Menghadirkan narasumber dari Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri dan Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur, "saya yakin akan membawa referensi baru kepada peserta untuk meningkatkan SAKIP Pemerintah Kabupaten Blitar, dengan demikian, saya berpesan agar acara ini diikuti dengan serius dan tuntas sehingga mendapat hasil yang maksimal," pungkas Totok.(Adv/Kmf/edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post