Antisipatif Virus Corona, Dinkes Kabupaten Pasaman Lakukan Penyuluhan


Realitakini.com - Pasaman.
Antisipatif pencegahan penyebaran virus Corona (Covid -19) di Kabupaten Pasaman, Dinas Kesehatan memberikan penyuluhan kepada masyarakat melalui Puskesmas, Senin (2/3/2020), 

Kepada wartwan, Kepala Dinas melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Arma Putra menyampaikan, antisipasi penyebaran dan pencegahan penyakit pneumonia yang berasal dari Wuhan China ini, "harus dilakukan", meski kasus corona masih zero kasus di Daerah tersebut.

Salah satu upaya pencegahan yang bisa kita sampaikan ke masyarakat, adalah menghindari kontak dengan orang yang sakit infeksi saluran pernafasan, kata Arma Putra.

Selain itu, jika tiba-tiba muncul gejala demam, batuk dan pilek serta mengeluhkan penyakit pernapasan, segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat, terutama bagi yang baru pulang dari perjalanan luar Negeri, pesan Arma.

Arma juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selalu waspada terhadap penyebaran virus corona, dengan cara  melakukan sejumlah langkah antisipatif. Misalnya, menjaga pola hidup bersih dan sehat, memperhatikan nutrisi makanan agar ketahanan tubuh kuat dan memiliki etika ketika bersin.

Terpenting, penyebaran infeksi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Pasaman, perlu diketahui dan diwaspadai oleh masyarakat, maka dari itu, kami melakukan antisipasi dini dengan cara penyuluhan terhadap masyarakat melalui puskesmas, demikian ujar Arma Putra.(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post