Kolaborasi dengan Forpimda, Bupati Blitar Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Realitakini.com - Kabupaten Blitar.
Bupati Blitar Rijanto didampingi Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto dan Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya memimpin aksi penyemprotan cairan Disinfektan di RTH Wlingi dan RTH Kanigoro, Selasa (31/3/2020).

Bupati Rijanto mengaku, pihaknya bersama tiga pilar pemerintahan akan terus bergeliat memerangi pandemi virus corona atau corona virus desease nineteen (Covid-19). Kali ini, giliran taman-taman di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kanigoro dan Idaman Hati di kecamatan Wlingi disterilkan dari wabah Covid-19, melalui penyemprotan cairan Disinfektan.

Penyemprotan Disinfektan di dua fasilitas umum (fasum) ini dipimpin oleh Bupati Blitar Rijanto. Didampingi jajaran Forpimda Blitar beserta jajarannya dan kepala OPD terkait, Bupati Rijanto melakukan aksi pencegahan terhadap pandemi corona itu.

"Ini upaya-upaya dari pemerintah, gugus tugas penanganan Covid-19 kabupaten Blitar untuk melaksanakan penyemprotan dengan Disinfektan ke kota Wlingi atau Kanigoro," kata Bupati Rijanto di sela kegiatannya ini, Selasa (31/03/2020).

Ia menyebut, langkah penyemprotan Disinfektan ini disinyalir akan memutus mata rantai virus corona yang wabahnya telah menebar seantero bumi ini. Masyarakat, kata dia, diimbau untuk lebih masif berkontribusi bersama pemerintah untuk menangkal sebaran Covid-19 melalui aksi penyemprotan Disinfektan maupun cara-cara yang lain.

"Tidak hanya dengan cara penyemprotan Disinfektan, tetapi yang penting lagi adalah perilaku hidup bersih dan sehat. Sering cuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir. Serta menjaga jarak untuk kontak ya, omong-omongan itu usahakan jaraknya minimal satu meter," urainya.

Pihaknya menegaskan, agar masyarakat tidak keluar rumah ditengah masifnya penyebaran virus corona itu. Dianjurkannya kepada warga tetap di rumah saat beraktivitas. Social Distancing maupun Physical Distancing, kata Rijanto, supaya dilakukan masyarakat untuk menangkal potensi wabah Covid-19 lewat kerumunan. (Edy/Kmf/Adv)

Post a Comment

Previous Post Next Post