Dharmasraya Bertambah 7 Orang Lagi Terkompirmasi Positif Covid-19


Realitakini.com -Dharmasraya,

Berdasar kan hasil Swab Test yang telah dikeluar oleh laboratorium Universitas Andalas  Padang, sebanyak 9 nama telah keluar hasilnya 2 Negatif,7 Positif, tinggal 29 nama lagi yang belum keluar. Jadi sampai hari  ini Jumat (01/05) sudah 13 orang warga Dharmasraya terkompirmasi terpapar Virus corona Disease  (COVID-19).

Hal ini  dikatakan kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian, sabagai juru bicara Covid-19 kabupaten Dharmasraya Jumat (01/05) di media center Kabupaten Dharmasraya

Ia mengatakan, “Kabupaten Dharmasraya telah mengirim 74 sampel swab test ke laboratorium UNAD Padang. Sebanyak 45 pasien telah keluar hasilnya. 13 orang dinyatakan Positif, dan 32 orang pasien  di nyatakan Negatif, sisahnya sebanyak 29 orang pasien  belum keluar hasil swab testnya.

Dari 11 kecamatan yang ada di ranah catinantigo ini, 5 kecamatan  sudah terpapar virus Covid-19, kecamatan Koto besar terdapat 2 pasien, kecamatan Tiumang 1 orang pasien, kecamatan Pulau Punjung 5 orang, kecamatan Kotobaru  3 orang dan kecamatan Asam Jujuhan 2 orang
.
Adapun  yang 7 orang warga yang terkompirmasi Covid-19 tersebut "tuan S (43) pekerjaan wiraswasta asal Koto Baru, , Tuan AH (37)  dan AA (41) swasta asal Kotobaru, tuan K (45) dagang dan tuan DA (44) kecamatan Pulau Punjung,   Tuan AA (63) dagang  dan Tuan A (34) wiraswasta asal Asam Jujuhan" kata jurubicara Covid-19 Dharmasraya.
Dinas kesehatan akan melakukan tracking kembali besok pagi dengan orang-orang yang sudah kontak dengan pasien positif covid-19. Untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Dharmasraya.
“Kita akan mengambil langkah yang cepat untuk penanganan Pasien tersebut,  apakah akan di Isolasi emandiri atau bukan “Ungkap Ramahdian.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh Masyarakat Dharmasraya agar mematuhi himbauan dan anjuran Pemerintah terkait memutus mata rantai Virus Corona ini,  apalagi Sumatera Barat sudah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ” jelasnya.

Kepada masyarakat tetap di rumah saja, kuatkan imunitas tubuh, selalu gunakan masker ketika keluar rumah dan jangan lupa cuci tangan.(SSA)

Post a Comment

Previous Post Next Post