Masyarakat Padang Panjang Diharapkan Tetap Patuhi Protokol Covid-19

Realitakini.com-Padang Panjang
Virus Covid-19 yang mewabah di seluruh daerah terutama di Kota Padang Panjang dengan 25 kasus positif membuat kita menyadari pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol Covid-19.

Dimulai dari diri sendiri seperti melakukan cuci tangan dengan sabun, jaga kebersihan lingkungan, konsumsi makanan yang bergizi, dan jangan lupa meningkatkan imun tubuh dengan konsumsi vitamin serta rajin berjemur.

Makan buah dan sayur serta minum minimal 8 gelas air setiap hari, karena buah dan sayur mengandung vitamin dan antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk melawan penyakit.

Melakukan aktifitas fisik dan olahraga secara rutin, olahraga ringan seperti berjalan kaki minimal 5000 langkah dan berolahraga 30 menit per hari terbukti dapat menurunkan risiko berbagai penyakit.

Istirahat yang cukup, tidur yang berkualitas terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh Pola pikir yang positif, stress dan gangguan pola pikir yang tidak baik, dapat menyumbang meningkatnya risiko terkena penyakit.

Ketika kita sedang berada di tempat umum tetap jaga jarak dengan orang lain, tidak melakukan kontak fisik seperti bersalaman, jangan lupa pakai handsanitizer, dan yang terpenting memakai masker jika bepergian kemanapun.

Apabila tidak ada keperluan mendesak untuk keluar rumah alangkah baiknya berdiam diri saja dirumah dan melakukan aktivitas lainnya di dalam rumah, jika masih keluar rumah juga jangan lupa ganti pakaian sesampai dirumah bersihkan diri terlebih dahulu dan jangan menyentuh apapun sebelum membersihkan diri.

Sama kita ketahui bahwasanya virus Covid-19 ini tidak terlihat dengan kasat mata bahkan vaksin untuk penyembuhannya belum didapatkan, melalui pola hidup sehat inilah yang akan menjaga diri kita terhindar dari virus Covid-19. (Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post