Persiapan New Normal, Polres Dan Kodim 0307 Tanah Datar Berikan Himbauan


Realitakini.com Tanah Datar 
-Polres Tanah Datar dan Kodim 0307/TD melaksanakan himbauan dan edukasi terkait persiapan dalam menghadapi Tatanan Kehidupan Normal Baru atau New Normal, Sabtu (30/5/2020), di pasar Guguk Cino dan Pasar Tanjung Barulak Nagari Tanjung Barulak kecamatan Tanjung Emas.

New Normal masih dalam tahap perencanaan bagi wilayah Sumatra Barat, karena seluruh pimpinan daerah setuju untuk memperpanjang PSBB kecuali Kota Bukittinggi yang siap menjadi kota percontohan “new normal”.

Seperti diketahui New Normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada pandemi dan upaya menyelamatkan hidup warga dan menjaga agar negara tetap bisa berdaya menjalankan fungsinya

Untuk itu Polres Tanah Datar dan Kodim 0307 siap mengawal dan mensosialisasikan kepada masyarakat hingga menunggu intruksi menjelang berakhirnya PSBB Tahap III tanggal 7 Juni 2020.

Disaat dilakukannya himbauan, tim menemukan masih banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker serta tidak mengindahkan protokol kesehatan.  Selain itu Pasar juga diwajibkan untuk mempunyai tempat cuci tangan supaya masyarakat lebih disiplin dalam menjaga kebersihannya.

Tatanan kehidupan baru seyogyanya mengembalikan  aktifitas masyarakat secara normal dalam pandemi covid-19 tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan. Masyarakat dihimbau untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak antar sesama, sering mencuci tangan serta tingkatkan imunitas diri dengan berolahraga dirumah serta minum banyak vitamin.

Polres Tanah Datar dan Kodim 0307 setiap harinya baik itu siang dan malam akan selalu memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat guna mencegah penyebaran covid-19 di era “New Normal”. Tak hanya petugas, Masyarakat menjadi peran yang paling besar dalam menangani covid-19. (**)


Post a Comment

Previous Post Next Post