TIM Kukerta UNRI,Lakukan Penyemprotan Di Sejumlah Tempat Ibadah

Realitakini.com-Payakumbuh
Tim KUKERTA UNRI relawan covid-19 Kecamatan Payakumbuh Timur melakukan penyemprotan di tempat ibadah Mesjid Baitur Rahmah kelurahan Payobasuang kecamatan payakumbuh timur, sabtu(30/05).

Partisipasi aktif dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19) ditunjukkan secara nyata oleh Mahasiswa Universitas Riau (UNRI). Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ini dikemas dalam bentuk program relawan COVID-19,"sebut Shanya Puthi Armani kepada wartawan.

Septia Regita. Muhammad Septiardana. Bella fadila. Benny Alan Nugraha. Rahmi Violli. Shofwatul Nadia. Eni Wilta. Zado Revnata Akbar dan Shanya Puthi Armani, membentuk grup relawan COVID-19 yang bertemakan (Bersama Lawan Covid-19 untuk kita semua) yang berada dibawah Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Riau (UNRI).

''Kegiatan kami selama KKN cukup banyak mulai dari melakukan Edukasi kepada masyarakat tentang bahaya nya Covid-19 ini serta kegiatan Virtual Community yang kami lakukan di Whatssapp Group" ujar Putri Aia Tabik Balai jariang itu

Septia Regita juga menjelaskan bahwa Setiap tim relawan KUKERTA UNRI  juga memiliki materi edukasi yang berbeda-beda. "Tim kami memilih materi Pemutus mata rantai Virus covid-19. Selain kegiatan edukasi, kami juga membuat Video Edukasi seputar materi tersebut salah satu contoh penyemprotan di tempat ibadah" kata Regita.

Ditambahkan oleh Eni Wilta, adapun  tempat-tempat umum yang dilakukan penyemprotan disinfektan diantaranya Masjid Baiturahman, Mushalla Batuang, Mushalla Habibullah, Mushalla Baitul Mukmin, Mushalla Ar-Ridha, Mushalla Nurul Yakhin
Masjid Syarikatul Ikhsan,
serta kantor lurah Payobasung.

Muhammad Septiardana juga menambahkan, kegiatan relawan ini menekankan bahwa mahasiswa dihimbau untuk tidak berhubungan langsung dengan pasien COVID-19 dan kami juga di bantu kan dalam bentuk tim relawan yang peduli terhadap wabah virus corona yang sangat di takutkan itu," ucap Ardan.

Disisi lain, Bella Fadila diri nya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan pemerintah dalam memutus rantai virus covid-19 ini, dan mudah-mudahan wabah ini segera berakhir dengan melakukannya bersama sama. Ayo kita bersama melawan Virus Corona" harap Bella.

Rahmi Violli juga menambahkan, dengan melakukan kegiatan edukasi seperti ini, Semakin banyak masyarakat yang mengerti dan paham tentang Virus Corona maka diharapkan agar lebih waspada dan terhindar dari Infeksi COVID-19 yang berbahaya itu," tukas Rahmi.

Sementara itu Lurah Payobasuang,Ade Vianora SE menyambut baik niat baik adek-adek UNRI dalam kepedulian nya terhadap kelurahan Payobasuang dalam memutus rantai Virus Corona ini,"ucap ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh itu.

Ditambahkan Ade,diri nya juga mengucapkan terima kasih kepada adek-adek mahasiswa UNRI yang telah berpatisipasi dalam mencegah penularan virus yang sudah banyak memakan korban jiwa itu,dan semoga Virus Corona ini cepat berlalu,sehingga kita bisa hidup berdampingan sebagai mana mesti nya,"ungkap Lurah yang bergudang prestasi itu di dampingi ketua LPM Ir.Erry S.Djaren.(YY)

Post a Comment

Previous Post Next Post