Pembukaan TMMD Ke 108 Tahun 2020 Kodim 0307 Tanah Datar


Realitakini.com  Tanah Datar 
- TMMD/N yang ke 108 Tahun 2020 Kodim 0307 Tanah Datar dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati dan Kasrem 032  Wirabraja Kolonel Inf Amrizen, dengan pelaksanaan pembukaan sesuai dengan protokol kesehatan penanggulangan covid-19, Selasa (30/06/2020) di Gazebo Indo Jolito Batusangkar Sumatra Barat.

Pembukaan dimulai dengan pemukulan gong tanda dibukanya agenda Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020 di wilayah Kodim 0307 Tanah Datar, oleh Kolonel Inf Amrizen didampingi oleh Wakil Bupati  Zuldafri Darma, kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa propinsi Sumbar Syarizal Ucok, Dandim 0307/TD Letkol inf Edi S Harahap,  dan Sekretaris Daerah Irwandi.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan bahwa Pemerintah daerah sangat mendukung program ini, kita harapkan nanti OPD juga berikan kontribusi untuk TMMD ini, termasuk membantu semen satu atau dua zak apa salahnya, serta juga  membawa makanan atau buah," kata Wabup.

"Jika semangat masyarakat kita sinergikan dg TNI di lokasi tempat TMMD, dengan momentum TMMD kita lestarikan lagi semangat kegotong-royongan sehingga harmonisasi akan terbangun," tambah wabup.

Dalam kesempatan itu Dandim 0307 Tanah Datar, Letkol Edi S Harahap, S.Pd.,M.I.Pol usai pembukaan memberi keterangan kepada awak media, bahwa seluruh anggota yang berjumlah 150  personil akan bekerja bersama masyarakat setempat hingga 29 Juli.

 "Masyarakat membebaskan tanahnya dengan swadaya sepanjang 2800 meter lebar delapan meter, pembukaannya kita lakukan delapan meter, enam meter badan jalan dua meter bahu jalan. Total dana Rp1 miliar, belum lagi swadaya masyarakat. Kita bekerja mulai hari ini," kata Edi. S Harahap.

Dia juga menjelaskan TMMD ke 108 tahun 2020 dilaksanaka di Nagari Panyalaian kecamatan X Koto kabupaten Tanah Datar dan pelaksanaan kegiatan TMMD Imbangan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti pengadaan tempat cuci tangan, penyedian sanitizer dan menggunakan masker.

Post a Comment

Previous Post Next Post