Pemda Tanah Datar Salurkan Bantuan Sosial Pendidikan Kepada 535 Pelajar Dan Mahasiswa


Realitakini.com Tanah Datar
 -Sebanyak 535  orang terdiri dari Pelajar dan mahasiswa  terima bantuan Sosial Pendidikan dari pemerintah daerah bersumberkan dari Dana APBD di Aula Kantor Bupati Tanah Datar, Senin (20/07/2020).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh wakil bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH yang didampingi oleh Kadis Pendidikan Riswandi, Kepala BKD, Inpektorat, Kabag Kesra Buya Afrizon serta penerima bantuan dana pendidikan.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Riswandi menyampaikan bahwa sebanyak lebih kurang 535 penerima bantuan sosial untuk pendidikan terdiri dari pelajar SMP, SMA, Calon Mahasiswa dan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan diperguruan tinggi sesuai dengan keputusan Bupati Tanah Datar no.900 tahun tahun 2020 seluruh pelajar dan mahasiswa yang memasukan proposal ke dinas Pendidikan setelah diverifikasi dan diproses akan menerimah bantuan sosial pendidikan dari Pemda Tanah Datar.

"Sebanyak 535  penerima bantuan sosial untuk pendidikan tahun 2020 tersebar dari Pelajar SMP 13 orang, Pelajar SMA 52 orang mahasiswa 470, yang sumbernya berasal dari Dana APBD dengan jumlah Rp. 1.246.000.375,- untuk hari ini yang telah selesai proses tahap pertama sebanyak 269 orang sudah masuk ke rekening pendidikan  total jumlah dana yang telah dikeluarkan Rp 629.973.000,00,- dan proses kedua sedang diproses sebanyak 106 orang dan sisanya sedang menunggu kelengkapan," Kata Riswandi

Menurut Riswandi sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Tanah Datar menjadikanMasyarakat Madani berdasarkan Adat basandi Syarak, Syarak Basandi Khitabullah dengan cara  meningkatkan sumber daya manusia agar pendidikan tidak diabaikan salah satunya dengan memberikan  bantuan sosial pendidikan.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengatakan sebagai pemerintah akan menyeleggarakan kegiatan yang telah ditampung di APBD kegiatan yang menunjang kegiatan visi dan misi pemerintah daerah agar tidak ada lagi anak-anak yang tidak sekolah, untuk itu wabup berharap anak-anak penerima bantuan bisa melaksanakan fungsinya dan bersungguh-sungguh sebagai seorang pelajar dalam pencapaian cita-cita.

"Sebagai pemerintah kita sambut baik semua kegiatan yang menunjang visi dan misi dan akan kita selenggarakan kegiatan yang telah ditampung di APBD, untuk itu pemerintah daerah hadir dalam bentuk memberikan bentuk suport, motivasi, pembinaan dan mengingatkan,  hari ini secara simbolis hadir untuk mendistribusikan bantuan sosial Pendidikan," kata wabup.

Wabup juga mengatakan Pendistribusian bantuan sosial pendidikan yang telah dikirim rekening ini merupakan bentuk bukti konsisten dari pemerintah daerah dalam konsisten dengan pembangunan dan konsisten dengan segalah yang telah disepakati

Sesuai dengan protokol kesehatan tidak semua penerimah bantuan bisa hadir dalam penyerahan Secara Simbolis sesuai dengan rapat bersama yang hadir hanya 50 orang dari total 269 yang menerimah bantuan tahap I (satu).(M)

Post a Comment

Previous Post Next Post