Wisata Paralayang Bukit Godang Jorong Nan IX Salimpaung Pedagang Makanan, Kami Merasa Terbantu


Realitakini.com Tanah Datar
-Bukit Godang Jorong Nan IX nagari Salimpaung selain memberikan keindahan alam dengan pemandangan yang menakjubkan juga  menawarkan olahraga yang memicu adrenalin wisata Paralayang. 

Objek wisata paralayang ini sudah mulai dikenal oleh masyarakat di Tanah Datar dan sekitarnya dengan melalui promosi lewat media sosial terlebih lagi sebelumnya tempat itu sudah dikunjungi oleh Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH yang didampingi oleh wali nagari serta tokoh masyarakat yang datang untuk melihat langsung aktifitas di lokasi wisata Paralayang dibukit Godang dan saat itu wabup memberikan apresiasi atas adanya obyek wisata tersebut dan wabub juga sempat memberi hadiah kepada salah seorang peserta Paralayang yang berhasil mendarat lagi dipuncak bukit tersebut.

Dan kini kehadiran obyek wisata itu mengundang  Minat masyarakat untuk berkunjung ke tempat itu, namun masih adanya keterbatasan  dengan sarana dan prasarana kelokasi seperti akses jalan menuju puncak bukit.

Namun kehadiran obyek wisata paralayang dibukit Godang Jorong Nan IX itu sudah dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar yang berjualan makanan dan minuman dilokasi tersebut. menurut mereka semenjak dibukanya bukit Godang sebagai obyek wisata paralayang secara ekonomi sudah terbantu karena dengan ramainya pengunjung mereka bisa mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan barang dagangannya.

Salah seorang pedagang makanan dan minuman  yang berjualan di lokasi wisata Paralayang Yeni (43) warga jorong Nan IX saat diwawancarai, Minggu (19/07/2020) mengatakansangat bersyukur sekali dengan adanya wisata paralayang secara ekonomi merasa terbantu.

"Semenjak adanya paralayang ini kami bisa berjualan disini dan kami bisa terbantu secara ekonomi pendapatan keluarga bertambah dengan hasil berjualan, yang sebelumnya kami yang berjualan ditempat ini kebanyakan kesawah dan bertani sekarang dengan adanya obyek wisata ini setiap minggu kami bisa berjualan disini dan secara ekonomi kami merasa sangat terbantu," katanya.

Yeni berharap adanya peningkatan dan pengembangan potensi wilayah tersebut sehingga bisa menjadi Destinasi wisata baru yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.(M)

Post a Comment

Previous Post Next Post