Follow Us

header ads

Bukti Terus Terjaganya Semangat Warga Petahunan Banyumas Membantu TNI



Banyumas – Inilah satu bukti juga bahwa tenaga dan semangat anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas dan warga masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terus terpelihara sampai dengan hari ke-13 pelaksanaan pembangunan.

Tampak mereka melanjutkan pekerjaan pengecoran rabat beton di titik 980 meter dari 1,8 kilometer, yang berhasil ditorehkan pada siang harinya. Minggu (12/7/2020).

Dibenarkan Sekdes/Carik Petahunan, Sukmono (37), selain TNI, pihaknya juga terus memelihara dan bahkan memacu keterlibatan warganya.

“Alhamdulillah di siang tadi jumlah warga kami bahkan mencapai 100 orang lebih, berkat tambahan dari pemuda, ibu-ibu dan sejumlah anak-anak,” ungkapnya.

Capaian tersebut menurutnya, tak terlepas manfaat yang bakal warganya dapatkan saat jalan selebar 3,75 meter tersebut jadi. Pasalnya, selain sebagai Jalan Usaha Tani (JUT), jalan itu akan menjadi satu-satunya akses kendaraan bermotor untuk menjangkau Obyek Wisata Curug Nangga, maupun sejumlah potensi wisata baru di dekat jalan beton itu.

“Warga kami sangat antusias juga karena TNI tidak main perintah begitu saja dan marah-marah. Melainkan mereka humoris di saat situasi kerja yang setiap harinya itu-itu saja,” imbuhnya.

Sekedar tambahan, selain OW Curug Nangga (air terjun bertingkat tujuh), jalan TMMD juga menjadi akses terdekat menuju Curug Rinjing, Curug Pengantin, Tuk Pengasinan, Makam Eyang Gusti Aji, dan juga petilasan pertapaan Ki Ajar Wirangrong. (Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom