Karya TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, Lahan Sawit Jadi Jalan Lintas Provinsi

Realitskini.com-Subang
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0605/Subang Tahun Anggaran 2020, telah ditutup secara resmi pada Rabu (29/07/2020) sejumlah sasaran fisik sudah nampak hasilnya dan langsung dimanfaatkan oleh masyarakat. Satu diantaranya yaitu pengerjaan pembukaan dan pembuatan akses jalan penghubung 2 Kecamatan yakni Kecamatan Serangpanjang dengan Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang.

Akses Jalan yang tadinya merupakan perkebunan sawit dan hutan belantara kini disulap menjadi jalan penghubung dengan panjang 8,5 Km dan lebar 20 Meter dan dalam waktu mendatang akan digunakan sebagai jalan lintas provinsi.

Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Arh Edi Maryono mengatakan bahwa kawasan yang dilalui oleh proyek pengerjaan pembukaan dan pembuatan akses jalan di TMMD ke-108 tadinya merupakan lahan perkebunan sawit dan hutan belantara.

“Jalan yang sedang dibuka ini tadinya hutan belantara dan perkebunan sawit, dan Alhamdulillah sekarang sudah menjadi jalan yang lebar dan kedepan akan digunakan sebagai jalan lintas provinsi,” tutup Letkok Edi, Minggu (02/08/2020).

Post a Comment

Previous Post Next Post