Komisi.ll Dan lll Kabupaten,Blitar Terima,Kunjungan Komisi II DPRD Kabupaten Banyuwangi

Raelitakini com  -Blitar
Komisi I, II dan III DPRD  Kabupaten Blitar  menrima kunjungan  Komisi II DPRD Kabupaten Banyuwangi, Kamis (6/8/2020). 

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Blitar, Idris Marbawi mengatakan, " agendanya  kunjungan mereka ini  dalam rangka melakukan  studi banding, sejauh mana pelaksanaan pengawasan dari legislatif, juga upaya yang dilakukan untuk meningkatkan PAD, baik itu intensifikasi maupun ekstensifikasinya. Destinasi wisata di Kabupaten Banyuwangi  sangat luar biasa. Nampak pada gebrakan maupun pembinaan yang dilakukan."kata  Idris Marbawi 

Idris juga mengakui bahwa, potensi yang dimiliki Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Blitar, hampir sama karena secara geografis memiliki banyak kesamaan. Akan tetapi dalam pengelolaan PAD ternyata Kabupaten Blitar kalah dengan Banyuwangi terutama di sektor wisata alamnya. Di Banyuwangi, sumber dayanya dikelola dengan baik, makanya, pajak dan PAD yang diperoleh juga luar biasa.

Hal lainnya adalah pengelolaan pajak di bidang sumber daya alam di Kabupaten Blitar, masih minim. Pemetaan kini sementara dilakukan terhadap area pertambangan, serta potensi alam lainnya. Ini nantinya, menjadi dasar bagi pelaku usaha pertambangan, untuk mengurus perizinan.

“Harapan kami, setelah pengusaha dapat ijin secara kelompok maupun banyak, maka akan berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah, ungkap Idris". Berbeda dengan Kabupaten Blitar, pemerintah daerahnya belum sepenuhnya memaksimalkan penerimaan PAD dari destinasi wisata yang ada", tutup Idris.(adv/ edy)


Post a Comment

Previous Post Next Post