Pisah Sambut Ketua Pengadilan Agama Batusangkar


Realitakini.com Tanah Datar 
Pisah Sambut  Ketua Pengadilan Agama Batusangkar dari  Dra Burnalis , MA dengan pejabat baru H. Palatua Lubis, SH, M.HI di Gedung Indojolito Batusangkar, Jumat Malam (07/08/2020).Acara pisah sambut dihadiri Bupati Tanah Datar Diwakili oleh Sekretaris Daerah Irwandi, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK, M.Si, Kapolres Padang Panjang diwakili Kabag Ops, Dandim 0307 TD letkol Inf Edi S. Harahap, Kepala Kejaksaan Negeri Hardijono Sidayat, Ketua PN Batusangkar,, Rektor IAIN Batusangkar Dr Marjoni Imamora, Ketua KPU Fahrul Rozi, Ketua Bawaslu Hamdan, pimpinan BUMN/BUMD, Direktur PDAM M. Naswira, Staf ahli, OPD serta Kabag-kabag dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Burnalis menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi terhadap pemerintah daerah Tanah Datar karena menurutnya dia bukan orang baru di Tanah Datar karena sebelumnya dia juga sering mewakili Ketua Pengadilan agama Sebelumnya.

"Saya Sudah menjalani tugas menjadi Ketua Pengadilan Agama Batusangkar selama 1 tahun 7 bulan, serta saya bukan orang baru karena sebelumnya saya sering mewakili pimpinan dan sering diminta jmenjadi narasumber, bagi saya Tanah Datar kampung ke dua bagi saya, untuk itu saya mohon pamit untuk bertugas ditempat baru di Jawa Timur," Kata Burnalis.

Menurut Burnalis dirinya masih sangat mencintai Tanah Datar tapi karena tugas karena golongan cuma mentok IV C dan dia mau ke IV D makanya pindah ke Jawa Timur dan menyampaikan pamitnya kepada bupati melalui Sekda.Sementara itu Ketua Pengadilan Agama yang baru Palatua Lubis  didampingi istrinya menyampaikan sambutannya bahwa dia sebelumnya sudah menjabat sebagai wakil ketua Pengadilan Agama Batusangkar.

"Saya juga bukan orang baru di Tanah Datar sebelumnya saya sudah menjabat sebagai wakil ketua di Pengadilan Agama Batusangkar selama lebih kurang 9 bulan dan sudah sering melakukankan komunikasi dan berinteraksi dengan pejabat Pemda atau Forkopimda sudah terjalin sebumnya," kata Palatua Lubis.

Menurut Palatua Lubis sebagai pejabat vertikal harus selalu bersiap-siap untuk dipindahkan, dia juga mengatakan sebelumnya menjadi Wakil ketua dipengadilan Agama Batusangkar Palatua mengatakan Sudah sering berpinda tugas di beberapa daerah, seperti di Sulawesi , Jambi, Agam  serta daerah lainnya. 

Sementara itu Rektor IAIN Batusangkar yang baru Marjoni Imamora  dalam kesempatan itu juga memperkenalkan diri serta mengatakan bahwa dirinya putra asli Sungai Garungging dari Pariaman dan sebelumnya menjabat sebagai wakil Rektor di IAIN Batusangkar.

"Saya sudah menjabat selama 12 tahun di IAIN Batusangkar dan sebelumnya Menjabat sebagai wakil Rektor dan serimg mewakili juga mewakili Rektor dalam mengikuti berbagai kegiatan masih wajah lama dan saya berharap dukungan dan sokongan dari pak bupati pimpinan daerah, Forkopimda, pimpinan OPD semua pihak untuk bersama-sama memajukan IAIN  semoga dibawah Kepemimpinan saya  status IAIN  menuju menjadi UIN," Kata Marjoni Imamora.

Dalam kesempatan itu Bupati Tanah Datar di wakili oleh Sekda Irwandi menyampaikan dirinya hadir mewakili bupati untuk hadir dalam acara pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Batusangkar karena bupati tidak bisa hadir karena kondisi kesehatan dan wakil bupati yang lagi  bertugas ke luar daerah.
"Kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada ketua Pengadilan agama ibuk Burnalis yang telah bertugas selama satu tahun tujuh bulan dan telah melaksanakan semuah kegiatan bersama pimpinan daerah untuk ikut memajuhkan Tanah Datar  dan kami sebagai pimpinan daerah mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas ditempat yang baru, dan kepada Ketua Pengadilan yang baru kami ucapkan selamat bertugas sebagai Ketua Pengadilan Batusangkar serta selamat bertugas untuk Rektor IAIN yang baru Marjoni Imamora semoga sukses menjalankan amanat dan ucapan terima kasih untuk Rektor yang lama pak Kasmuri," kata Irwandi.

Sekda juga menyampaikan dalam kondisi covid-19 Tanah Datar masuk dalam API tahun 2020 sebagai brand pariwisata Tanah Datar "Auntentic Minangkabau" untuk itu diharapkan dukungan semua pihak. Acara pisah sambut berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (M)

Post a Comment

Previous Post Next Post