Follow Us

header ads

Prajurit Papua Barat Ini Senang Bisa Membaur Dengan Masyarakat Banyumas



Banyumas – Itulah yang disampaikan Prada Bonifasius Yawena atau Boni, putra daerah Papua Barat, dari Desa Irarutu III, Kecamatan Babo Kabupaten Teluk Bintuni, yang menjadi salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, dari kesatuan Kompi Senapan B Yonif 405 Surya Kusuma, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Ditugaskan untuk membangun infrastruktur di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, membuatnya membaur dengan segenap unsur TNI tri matra, Kepolisian, dan masyarakat setempat.

“Beta senang sekali tergabung bersama Satgas TMMD ini. Saya terkesan saat membaur dengan mereka, karena tidak membeda-bedakan suku, ras dan agama,” ungkap putra daerah Papua Barat itu mengapresiasi.

Dirinya juga terkesan dengan keramahan dan antusias warga Petahunan dalam membantu tugasnya membangun jalan beton sepanjang 1,8 kilometer, lebar 3,75 meter, dimana progres mencapai 900 meter lebih di hari ke-12 pelaksanaan TMMD.

“Beta ucapkan terima kasih kepada warga Desa Petahunan khususnya, karena terus bersemangat dalam berkarya membangun desanya. Semua ini demi kemajuan Desa Petahunan khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” tandasnya.

Ditambahkannya, yang paling berkesan baginya adalah saat berkumpul bersama anak-anak desa, saat harus berebut sinyal seluler di Petahunan, salah satu desa di Jawa Tengah yang masih kesulitan jaringan seluler.

Untuk diketahui, di tugaskan di Petahunan yang merupakan TMMD Reguler pertamanya ini, prajurit tersebut merasakan arti kemanunggalan TNI-Rakyat dan sinergitas TNI-Polri dengan Aparatur Pemerintahan, dalam membangun Petahunan.

Termasuk bagaimana harus bergaul dengan warga setempat yang semuanya beragama islam, dan masih kental memegang budaya Jawa. (Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom