Follow Us

header ads

TNI Harus Mengganti Banyak Kayu Saat Rehab RTLH Warga



BANYUMAS - Sebanyak tiga unit RTLH milik warga Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang direhab melalui kegiatan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, rata-rata kondisi kayunya banyak yang lapuk.

Untuk itu, seperti dikemukakan oleh Babinsa Petahunan, Serka Eko BW, saat dibongkar 3 RTLH itu,  kondisi kayunya, baik atap rumah maupun tiang banyak yang lapuk.

''Karena kalau dipaksa untuk dipasang lagi akan membahayakan bagi pemiliknya, TNI satgas harus mengganti  semua kayu-kayu yang lapuk itu dengan kayu yang baru,' jelas Babinsa Serka Eko BW. 12/7/2020

Terpisah, Pasiter Kodim Banyumas, Kapten Inf. Putut Widodo, menyatakan, saat merehab RTLH, yang merupakan sasaran fisik tambahan TMMD itu, TNI tidak ingin tanggung. Targetnya selain rumah yang direhab bagus dan layak huni, juga dipastikan akan kokoh. ''Untuk itu, jika ada kayu yang keropos dipastikan akan diganti  dengan  kayu yang baru,'' jelasnya.  (Ags)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom