Walikota Minta Sekolah Prioritaskan Keselamatan Siswa Saat Pembelajaran Tatap Muka


Realitakini.com-Padang Panjang.

Pembelajaran Tatap Muka di Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) segara dimulai esok, Kamis, (13/8),Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meminta pihak sekolah beserta stakeholder lebih mengutamakan keselamatan siswa.


Demikian diungkapkan Walikota saat meninjau langsung persiapan pembelajaran tatap muka  sejumlah SMP yang bersama FORKOPIMDA, Rabu, (12/8). 


" Yang paling prioritas dari Proses Belajar Mengajar tatap muka  adalah keselamatan siswa. Jaga anak-anaknya di sekolah, hindari kontak fisik," ungkap Wako Fadly


Guru-guru juga diminta Wako untuk menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. 

"Kami meminta guru juga menjaga kesehatannya. Masuk  tidak kontak fisik dengan siapapun disekolah. Insya Allah tidak ada klaster," katanya.


Wako Fadly juga menyarankan sekolah memperpendek jam pelajaran. Jika sebelumnya pembelajaran hingga lewat jam 12 Siang, Wako meminta memperpendek sampai jam 11 siang. 


Kadis Pendidikan Kota Padang Panjang Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd, menyampaikan, Kota Padang Panjang mempersiapkan pelajaran tatap muka karena ketentuan dari Kementerian yang telah mengizinkannya bagi zona hijau dan kuning.


Saat pembelajaran, murid dibagi dua dalam satu kelas. " Misalnya kelompok A  hadir Senin, kelompok B hadir hari Selasa, berganti hari, jadi di hari Selasa kelompok A tidak hadir," ungkap Kadis.  (Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post