Bantu Sediakan Kayu Bakar Juga Dilakoni TNI Saat Tugas di TMMD


KARANGANYAR  - Bagi masyarakat desa, kayu merupakan bahan bakar utama yang mereka gunakan untuk keperluan memasak. Hal tersebut juga berlaku untuk dapur umum Satgas TMMD Reguler ke -109 Kodim/0727 Karanganyar yang diselenggarakan di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Untuk memastikan dapur terus mengebul, Serda Yuli Sugeng, anggota Koramil 14/Jatipuro yang menjadi salah satu bagian dari Satgas TMMD, rela bantu Sukiyem (50), warga Dusun Trugo, Desa Jatiwarno mempersiapkan kayu bakar.

Kayu-kayu bakar itu  digunakan untuk memasak di dapur umum guna mendukung suplai makanan dan minuman bagi Satgas Pra TMMD dan masyarakat yang melaksanakan gotong royong di sejumlah sasaran fisik TMMD.

Serda Yuli menuturkan,  bahwa setiap saat dirinya secara bergiliran dengan sesama anggota Satgas TMMD melakukan pengecekan kondisi dapur, termasuk keberadaan kayu bakarnya. Apabila terjadi kekurangan, dirinya dan sesama anggota Satgas TMMD lainnya segera antisipasi untuk segera menyiapkan kayu bakar tersebut.  (ST)

Post a Comment

Previous Post Next Post