Beri Motivasi, Pasiter Kodim Brebes Ikut Kerja Bersama Satgas TMMD dan Warga

 


Realitakini.com-Brebes,

Rutinitas Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0713 Brebes, Kapten Arhanud Nediono, adalah memberikan motivasi kepada anggota Satgas TMMD Reguler 109 Brebes dan warga setempat yang ikut membantu pekerjaan pembangunan fisik/infrastruktur di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tak hanya itu, di sasaran tambahan fisik yaitu rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD senilai Rp. 10 juta, dirinya juga ikut bantu-bantu kerja bersama anggota Satgas dan warga.

Tampak dirinya di sasaran rehab rumah milik Makmuri (30), satu dari 4 warga Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, yang menerima manfaat. Jumat (25/9/2020).

Dijelaskan Pasiter, tujuan dirinya ikut kerja selain memberikan motivasi juga untuk mengecek langsung pekerjaan, apakah sudah sesuai spek yang direncanakan.

“Dengan saya ikut terjun langsung ke lapangan maka saya jadi tahu kesulitan apa saja yang dihadapi anggota Satgas TMMD dan warga,” ujarnya.

Ditambahkannya, semua yang dikerjakan oleh TNI melalui TMMD Reguler itu, hanya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat menuju yang lebih maju dan sejahtera serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Untuk diketahui, adapun data penerima rehab rumah di Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01, meliputi Makmuri (30), Sarto (43), Damad (33), dan Mbah Raad (66). Sementara satu lagi adalah warga Dukuh Kutagaluh RT/RW. 02, yaitu Karmin (38). 

Pewarta : Rus/Aan

Post a Comment

Previous Post Next Post