Bertugas di TMMD Reguler Brebes, Babinsa Tanamkan Nasionalisme Kepada Anak Desa

 
Realitakini.com-Brebes,
Mulai menjalani tugas sehari-hari sebagai TNI jurnalis dalam mendokumentasikan berbagai kegiatan pembangunan fisik/infrastruktur di program TMMD Reguler 109 di Desa Kalinusu Kecamatan  Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Pelda Ibrahim, Babinsa Koramil 09 Tonjong, Kodim 0713 Brebes, juga menggunakan setiap kesempatan untuk mendekat ke anak-anak desa sasaran program tersebut.

Tampak dirinya merajut kedekatan dengan anak-anak setempat, yang merupakan pembangunan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Rabu (16/9/2020).

“Tugas Babinsa di lokasi TMMD cukup jelas, yaitu merangkul setiap kalangan masyarakat agar keterlibatannya maksimal ikut bergotong royong membantu TNI menyelesaikan target TMMD itu,” jelasnya.

Menurutnya, mendekat ke anak-anak juga sangat ampuh untuk merangkul hati warga dewasa, sehingga simpatik kepada TNI.

“Pendekatan kepada anak juga merupakan langkah dini proses rekrutmen TNI. Kita tanamkan agar mereka tidak takut dengan prajurit TNI, sehingga suatu saat menjadi penerus kami,” imbuhnya.

Ditambahkannya, selain tujuan itu, ramah tamah dengan anak untuk menyisipkan bela negara dan wawasan kebangsaan agar tertanam rasa nasionalisme sedini mungkin. (Rus/Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post