Bupati Dan Dandim 0311 Lakukan Penandatangan an Naskah Kesepakatan Bersama TMMD 2020

Realitakini,com-Pesisir Selatan
Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bersama Kodim 0311 melakukan penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama TMMD ke-109 tahun 2020, Rabu (16/9) di Kantor DPMDPPKB setempat.

Dari pihak Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan ditandatangani oleh Bupati Hendrajoni dan Kodim 0311/Pesisir Selatan dilakukan oleh Dandim 0311, Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti. Kemudian dilakukan penandatanganan oleh Dandim 0311, Letkol Inf.Gamma Arthadilla Sakti dengan Kepala DPMDPPKB, Wendi.

Bupati Hendrajoni dalam kesempatan itu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan melanjutkan berbagai program dan kegiatan yang telah dirintis selama kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tersebut. "Jika dilanjutkan tentu program tersebut bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang, makanya kami bertekad untuk melanjutkannya," tegasnya.  

Secara pribadi dan atas nama pemerintah kabupaten ia mengucapkan terima kasih atas keseriusan jajaran TNI yang telah berupaya keras mensukseskan berbagai program dan kegiatan TMMDPihaknya juga berharap ada kegiatan lanjutan serupa dengan TMMD, apakah berbentuk karya bakti dan lainnya. "Bekerjasama dengan TNI memiliki keuntungan yang banyak, mereka bisa menuntaskan pekerjaan apapun dalam waktu singkat, dan hasil yang memuaskan, makanya kami berharap ada program lanjutan dari kegiatan ini," sebutnya. 

Bupati mengatakan, TMMD tahun ini diarahkan untuk pembangunan ruas jalan Kampung Dilan-Pancuang Taba 3,7 km, Dilan-Limau Limau 4,7 km. Jika memungkinkan dilanjutkan pembangunan jalan Dilan-Muaro Aie 2,5 km yang berada di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara. Selain itu juga dilaksanakan program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan alokasi anggaran Rp 150 juta.

"Ya, kampung Itu akan segera dilalui kendaraan roda empat. Pasalnya, kampung yang senantiasa berselimut kabut itu tengah dibangun jalan oleh TNI AD melalui TMMD 2020," ungkapnya

Program TMMD 2020 Kabupaten Pesisir Selatan yang ke-109 tahun 2020 yang difokuskan di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara itu dengan program utama membangun jalan dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni. Bupati Hendrajoni mengucapkan syukur dan terima kasih kepada TNI yang melaksanakan TMMD tersebut. (r/w)


Post a Comment

Previous Post Next Post