Follow Us

header ads

Dampak TMMD 109 Kodim Karanganyar, Anak-anak pun Berhasrat Jadi Tentara


Realiatakii.com-KARANGANYAR 
 Keberadaan personil Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727 Karanganyar di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro,  Kabupaten Karanganyar, ternyata menginspirasi anak-anak desa tersebut untuk menjadi anggota TNI.

Rudi (15), pelajar sebuah SMP Negeri di Jatiwarno  mengaku sangat senang bisa dekat dengan Tentara yang sedang melaksanakan TMMD di desanya. Menurutnya, semula anak-anak di desanya takut saat melihat banyak tentara yang datang di Desa Jatiwarno. Karena pak tentara setiap hari selalu mendekati anak-anak, hingga akhirnya anak-anak semakin dekat dan tidak takut lagi sama tentara.

Kepada Serda Agus, Rudi dan sejumlah teman-temanya menyatakan kalau sudah besar nanti mereka ingin menjadi anggota TNI. “ Kami minta dibimbing Pak Agus, agar anak-anak Desa Jatiwarno suatu saat nanti dapat mewujudkan cita-citanya,”ujarnya penuh harap.

Mendengar keinginan anak-anak itu, Serda Agus pun memberikan pesan agar mereka selalu rajin belajar, tidak meninggalkan ibadah, agar kelak mampu wujudkan cita-citanya.  (ST)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom