Drs.Besri Rahmad.MM,Tandatangani MOU Implementasi PUG

Realitakini.com- Padang 
Keputusan Menteri Keuangan Nomor 807/KMK.01/2018 tentang Pedoman Implementasi PUG di Kementerian Keuangan. Kebijakan PUG tersebut merupakan upaya mendukung tujuan paket arah pembangunan global yaitu Millenium Development Goals (MDG) dimana pengarusutamaan gender merupakan salah satu tujuannya. Dalam presentasi yang disampaikan, beberapa hal yang menjadi sorotan diantaranya pengetahuan dasar tentang gender, tujuan dari penerapan program pengarusutamaan gender, langkah-langkah utama yang perlu dilakukan oleh suatu instansi dalam implementasi pengarusutamaan gender, serta komponen-komponen yang harus dilaksanakan dalam implementasi pengarusutamaan gender.

Dalam rangka menindaklanjuti keputusan Menteri Keuangan RI No. 807/KMK.01/2018 tentang pedoman Implementasi Pengarusutamaan Gender di lingkungan Kementerian Keuangan secara umum adalah untuk memastikan seluruh kebijakan program dan kegiatan kementerian keuangan telah adil dan setara bagi perempuan dan laki-laki dan secara khusus adalah untuk memastikan bahwa seluruh jajaran kementerian keuangan memahami konsep prinsip dan strategi PUG dalam penyelenggaraan pembangunan yg menjadi tugas fungsi dan kewenangan kemenkau di Sumatera Barat.

Maka pada Rabu, ( 16 -9-2020) Penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Padang Tisari Yona Geumila dan Kepala Dinas Pemberdayaan Pperlindungan Permpuan dan Aanak  Provinsi . sumbar Drs. Besri Rahmad. MM ,

Hal ini menindaklanjuti MOU antara Gubernur Sumatera Barat Bpk Irwan Prayitno dengan Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Negara Heru Padyo Nugroho Tentang Implementasi PUG di Lingkup Perbendaharaan dan Keuangan Sumbar.(w/hms s.)


Post a Comment

Previous Post Next Post