Jalin Kebersamaan, Satgas TMMD Bantu Warga Bersihkan Singkong


KARANGANYAR -  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro,  Kabupaten Karanganyar, tak terpaku dengan tugas pokok TMMD.

Melainkan, di kesehariannya, sejak Pra TMMD digelar, juga membantu kesibukan warga di luar tugas pokok TMMD. Seperti yang dilakukan Serda Eko Prasetyo, Anggota Koramil 15/Jatiyoso, membantu Suminem (55) warga Dusun Trugo, Desa Jatiwarno membersihkan singkong.

 Tampak Serda Eko Prasetyo yang sehari-harinya dinas di Koramil 15/Jatiyoso, Kodim 0727/Karanganyar itu tampak terlihat sangat akrab saat membantu ibu Suminem membersihkan singkong.

 Suminem sekaligus tuan rumah yang ditempati Satgas menginap mengatakan, singkong yang dibersihkan itu  nantinya akan dimasak dan menjadi makanan ringan pada saat malam  sambil berbincang- bincang.  "Singkong ini nanti sebagian di rebus dan sebagian lagi di goreng," ujarnya.

 Serda Eko Prasetyo mengaku selama menginap di rumah ibu Suminem, dia merasakan layaknya tinggal dan menetap dengan orang tua sendiri. "Mereka sangat baik, kami disini dianggap sebagai anak sendiri. Begitupun kami menganggap Ibu Suminem sebagai keluarga sendiri," tuturnya. (ST)

Post a Comment

Previous Post Next Post