Follow Us

header ads

Pandemi Covid, Tempat Tinggal Satgas Tmmd Dipusatkan di Sekolahan




KENDAL – TMMD Reguler 109 Kodim 0715/ Kendal telah dibuka kemarin secara virtual (22/9/20) di Pendopo Kabupaten Kendal oleh Bupati Mirna  yang nantinya untuk membangun infrastruktur dan SDM di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung.

Terkait protokol kesehatan, anggota Satgas TMMD gabungan dari beberapa kesatuan TNI akan dipusatkan tinggal di Sekolah Dasar yang saat ini kosong karena murid diliburkan dengan adanya pandemi Covid 19 sekarang ini.

Dijelaskan Kasdim Kendal, Mayor Inf Sukamto, saat meninjau tempat tinggal Satgas selama melaksanakan tugas di TMMD, upaya ini untuk memberikan rasa dan nyaman kepada masyarakat setempat karena pandemi sekarang ini dikarenakan TNI adalah warga baru atau pendatang di desa itu.

“Ini adalah upaya penerapan protokol covid-19 demi kenyamanan bersama,” tegas Kasdim.
Dirinya tetap menginstruksikan anggota Satgas TMMD nantinya untuk menjalin kebersamaan dengan masyarakat, baik saat kerja bakti membangun jalan antara dukuh Kacangan Lor dengan dukuh Pening sepanjang 1,2 kilometer lebar 3 meter, maupun saat istirahat sore dan malam. Pasalnya, dengan interaksi langsung, maka para prajurit akan merasakan langsung hidup bermasyarakat. Namun demikian tetap pada protokol kesehatan

“Makna TMMD adalah kemanunggalan TNI-Rakyat, sehingga momen kebersamaan selama satu bulan akan digunakan Satgas TMMD untuk dekat dengan warga setempat, sekaligus sosialisasi protokol kesehatan covid secara langsung,” imbuh Kasdim.

Untuk pemilihan Sekolahan juga telah ditinjau langsung oleh  Dandim Letkol Inf Iman Soegiarto S.T beberapa hari yang lalu dengan pertimbangan yang tentunya telah dikaji dengan matang sebelumnya. (Pendim 0715/Kendal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom