Satgas TMMD Awasi Alat Berat Bekerja

 


KARANGANYAR - Personel Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar Tahun 2020, melakukan pengawasan proses pengangkutan material tanah untuk pembuatan jalan baru di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro,  Kabupaten Karanganyar.


Seperti yang dilakukan Sertu Supriyono, anggota Koramil 13/Jumantono yang sedang mengarahkan escavator untuk meratakan tanah di jalan yang rencananya akan diperkeras dengan beton pada program Pra TMMD.


“Jalan tersebut merupakan sasaran fisik obyek yang menghubungkan antara Dusun Trugo dan Dusun Sonosari Jatiwarno,”ujar Sertu Supriyono.


Sementara itu, Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten Cpl Sutatna, mengungkapkan,  personel Satgas TMMD diterjunkan untuk pengawasan sekaligus memandu alat berat yang bekerja untuk memastikan bahwa pengerjaan proyek TMMD di Desa Jatiwarno berjalan baik, sesuai dengan yang sudah ditentukan.


“Setiap hari, pagi hingga sore kami berada di lokasi pekerjaan pembukaan jalan, alat berat sedikit demi sedikit memangkas tanah yang miring, meratakannya, dan membentuk badan jalan, sehingga sangat dibutuhkan pengawasan yang ekstra agar pekerjaan berjalan dengan lancar,” tutupnya. (ST)

Post a Comment

Previous Post Next Post