Semua Sederajat Saat Kerja di Lokasi TMMD


KARANGANYAR - Nuansa kebersamaan begitu tampak dalam pelaksanaan Program Pra TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro,  Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tanpa memandang status, Satgas TMMD bersama warga bahu membahu saling bantu mengangkat besi.

Seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD, Sertu Susanto yang sedang membantu menurunkan besi dari mobil untuk digunakan pengecoran jembatan. Menurut Sertu Susanto, pada saat semuanya bekerja di sejumlah lokasi fisik TMMD, jika sewaktu-waktu ada pekerjaan datang, siapa saja yang sempat dan ada di lokasi yang akan membereskannya. Lebih lanjut dijelaskan oleh Sertu Susanto, dalam pelaksanaan Pra TMMD Reguler ke 109 di Desa Jatiwarno, tidak ada istilah mandor dan pekerja, semua bekerja bersama-sama. ”Semua kebersamaan antara TNI dan warga. Manakala ada pekerjaan mendesak, yang ambil siapa saja yang ada di sekitar pekerjaan itu,”’ jelas Sertu Susanto.

Danramil 14/Jatipuro, Kapten Arm Suratman menyampaikan, antusiasme warga Desa Jatiwarno menyambut TMMD fisik sangat besar.  "Terbukti tanpa adanya komando warga turut membantu pekerjaan fisik," ungkapnya. (ST)

Post a Comment

Previous Post Next Post