Slamet Senang Dengan Adanya TMMD Reguler Brebes Karena Menjawab Harapan

 


Realitakini.com-Brebes,

Impian Slamet (55), warga Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk memiliki jalan ke sawah terealisasi dengan hadirnya TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes.

“Warga disini sudah lama berharap pembangunan jalan menuju sawah dan tegalan. Kondisi yang dulunya setapak saat jelas menghambat aktivitas para petani menggarap sawah dan pengangkutan hasil saat panen,” bebernya di Lapangan Sepakbola Kalinusu, Jumat (25/9/2020).

Menurutnya, adanya pembangunan Pemerintah melalui Kodim Brebes itu benar-benar sebuah anugerah karena jelas akan meningkatkan kesejahteraan seluruh profesi di desanya itu, termasuk kemudahan anak ke sekolah.

“Sebagian besar mata pencaharian warga adalah sebagai petani dan buruh tani, sehingga dengan jalan 2,2 kilometer dan lebar 4-6 meter, jelas akan membuat segala aktivitas menjadi lancar,” tegasnya.

Seluruh warga secara bergiliran ikut membantu pembangunan akses jalan ke salah satu dusun di Kalinusu yang benar-benar terisolasi dulunya. Bahkan tidak sedikit dari warga yang rela meninggalkan pekerjaan hariannya demi kesuksesan program tersebut.

Untuk itulah sangat wajar jika Slamet mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab dan Kodim Brebes, karena desanya terpilih menjadi sasaran TMMD Reguler.

Ia juga mengusulkan adanya pembangunan jalan untuk dibarengi dengan pembangunan saluran drainase di kanan kiri jalan. Pertimbangannya agar air tidak menggenangi badan jalan sehingga apa yang dibangun akan awet. (Rus/Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post