TNI Dorong Pemuda Aktif Semua Harus Menjadi Tulang Punggung Di Desanya

 


KARANGANYAR - Babinsa Jatiwarno,  Kodim 0727/Karanganyar,  Sertu Untung Trijaya, terus dorong kalangan pemuda untuk  tampil aktif di semua kegiatan TMMD Reguler ke -109 Kodim 0727/Karanganyar yang diselenggarakan di Desa Jatiwarno,  Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa, pemuda memiliki peran yang besar untuk terlibat aktif dalam pembangunan. Oleh karena itu, pemuda perlu dilatih sejak dini agar dapat menjadi pemuda yang memiliki karakter dan pribadi yang baik.

Termasuk harus tampil di depan untuk ikut sukseskan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0727/Karanganyar yang di selenggarakan di Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro.

Gayung bersambut,  bersama dengan warga desa serta Ormas di Desa Jatiwarno, sejumlah pemuda di desa setempat ikut serta dalam membantu Satgas TMMD dan juga warga desa dalam pelaksanaan pengerjaan rabat jalan.

Seperti yang  dilakukan Putut (21), warga Dusun Gludek, Desa Jatiwarno, Kecamatan  Jatipuro dan sejumlah pemuda lainnya yang turut aktif bahu membahu gotong royong dalam program TMMD.

“Alhamdulilah, dengan kekuatan dan kemampuan yang dimiliki para pemuda itu  diharapkan dapat membantu meringankan semua pekerjaan TMMD, sehingga dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Dengan cara itu   warga desa juga  segera menggunakan jalan tersebut,”ungkap Babinsa Jatiwarno Sertu Untung Trijaya.

Menurutnya, kondisi saat ini cukup menguntungkan, dimana  disaat wabah pandemi Covid-19 masih menunjukkan angka penyebaran yang tinggi dan mereka belajar di rumah. Hal itu digunakan para pemuda untuk ikut  terlibat di pekerjaan  TMMD .   (ST)

Post a Comment

Previous Post Next Post