TNI Satgas TMMD dan Warga Diminta Untuk Utamakan Keselamatan


KARANGANYAR -  Pasiter Kodim 0727/Karanganyar, Kapten Cpl Sutatna, minta agar para TNI anggota Satgas dan warga yang terlibat di pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar  di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah untuk utamakan faktor keselamatan.

''Saya tidak akan pernah henti-hentinya untuk memperingatkan agar para TNI Satgas dan warga untuk memperhatikan faktor kesehatan saat bekerja di lokasi TMMD. Jika ada sesuatu kejadian, supaya segera diambil tindakan,'' papar Pasiter Kapten Cpl Sutatna.

Seperti saat terjadi kecelakaan kerja kecil terjadi di lokasi TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, di Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar, Propinsi Jawa Tengah. Yakni warga terkena paku pada saat berjalan di atas tumpukan kayu untuk pondasi jembatan. 

Dikemukakan anggota Satgas TMMD Reguler Ke 109, Sertu Budi Cahyono, kecelakan kerja kecil itu segera diatasi oleh tim medis Satgas TMMD segera mendatangi warga yang kakinya kena paku. Warga yang kakinya terkena paku itu adalah Suparjo (46). Hanya karena lukanya tidak parah, setelah ditangani tim medis, Suparjo sudah bisa bergabung kerja kembali.

''Dari kejadian itu, saya langsung ingatkan kepada para Satgas TMMD maupun warga untuk mengutamakan faktor keselamatan. Mudah-mudahan peristiwa yang menimpa Suparjo tidak terulang ke depan,'' ujar Sertu Budi. (ST)

Post a Comment

Previous Post Next Post