Follow Us

header ads

Anggota Satgas TMMD Reguler Brebes Berbagi Porsi dan Tak Pilih-pilih Pekerjaan

 


Realitakini.com-Brebes,

 Anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, bersama warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, berbagi porsi pekerjaan dalam setiap pekerjaan sasaran fisik TMMD Reguler, baik di pembangunan infrastruktur jalan maupun rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD.

Tidak ada yang memilih-milih pekerjaan, semuanya sama karena harus ada yang melakukannya. Juga tidak ada yang mengeluh itu untuk siapa atau rumah siapa, semuanya ikhlas demi kemajuan desa Kalinusu.

Tampak Koptu Herlin, meninggalkan statusnya sebagai prajurit TNI, untuk menjadi tukang bangunan selama dirinya bertugas di Kalinusu. Senin (11/10/2020).

“Saya sedang membantu mengejar pekerjaan plester dinding rumah milik Pak Damad, di Dusun Karanganyar, Desa Kalinusu. Semua pekerjaan sama pentingnya untuk satu tujuan, yaitu melayakhunikan kelurga Pak Damad,” ujarnya.

Dikatakannya lanjut, dirinya masih semangat karena antusias warga setempat yang luar biasa. Mereka rela membantu menyumbangkan apa saja, baik tenaga, materi, maupun material bangunan.

“Kami selalu bekerja bersama-sama dengan masyarakat Kalinusu, karena mereka lah kekuatan kami sampai dengan berakhirnya pelaksanaan TMMD ini (21/10),” tegasnya.

Sementara itu dikemukakan Warso (47), salah satu warga setempat, bahwa selama dirinya ikut kerja bakti bersama TNI dalam program TMMD, dirinya mengaku mendapatkan banyak ilmu dan wawasan baru terutama soal jiwa korsa (rasa senasib sepenanggungan), disiplin, gotong-royong, kepedulian, dan keikhlasan.

“Banyak ilmu yang saya serap dari Bapak-bapak TNI yang rela bertugas dan meninggalkan keluarganya selama satu bulan. Terima kasih kepada Bupati Brebes karena telah menghadirkan TMMD Reguler ke desa kami,” ungkap Warso mengapresiasi. (Rus/Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom