Follow Us

header ads

Anggota Satgas TMMD Sempatkan Latih Bakal Calon Anggota TNI

 


KENDAL -  Meski sibuk untuk persiapan penutupan, bertempat di lapangan Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke 109 Kodim 0715/Kendal memberikan latihan dasar fisik kepada remaja yang berminat akan daftar TNI.
 
Pelaksanaan latihan fisik diawali dengan pemanasan ringan supaya otot-otot tidak kaku sehingga terhindar dari cidera. Kemudian dilanjutkan ke tahap fisik inti yaitu lari, push up, pul up, dan sutle run.
 
Untuk ketangkasan renang berhubung di Sendang Kulon tidak ada kolam renang, para remaja itu berlatih di daerah lain dengan tetap pengawasan dan arahan anggota Satgas TMMD.
 
Salah satu remaja Muhammad Zarial (19) yang ikut dalam pembinaan fisik mengatakan, sejak Sekolah Dasar dirinya bercita-cita ingin menjadi TNI. ‘’Sejak lulus SMA tahun ini saya sudah rutin latihan fisik, namun sejak ada bimbingan pembinaan fisik dari TNI Satgas TMMD di Sendang Kulon ini latihan saya dan teman-teman jadi terarah latihannya ,"  terang  Muhammad Zarial. (Pendim 0715/Kendal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom