Babinsa Bumiayu Brebes Pastikan Tak Ada Satgas TMMD Yang Tinggalkan Hutang


Realitakini.com-Brebes,

 Walaupun telah usai, hadir program pembangunan desa melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada 21 Oktober 2020 kemarin, telah mendekatkan ikatan emosional antara TNI dengan warga setempat.

Secara otomatis kebersamaan diantara mereka terpisahkan saat para anggota Satgas TMMD berpamitan dan kembali ke keluarganya yang lain, yaitu di rumah masing-masing.

Namun bagi Serda Ariyanto, salah satu Babinsa Koramil 08 Bumiayu, tugasnya belum usai karena masih harus memastikan apakah ada anggota Satgas TMMD yang meninggalkan hutang kepada masyarakat maupun di warung-warung.

Tampak dirinya bersama keluarga Wagimin, salah satu warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, untuk menanyakan apakah ada persoalan yang dimaksudkannya.

“Saya hanya memastikan apakah ada anggota Satgas TMMD yang berhutang kepada masyarakat, karena akan mencederai kemanunggalan TNI-masyarakat melalui TMMD Reguler,” ungkapnya, Kamis (22/10/2020).

Serda Ariyanto berpesan agar jika ada persoalan tersebut maka diharapkan masyarakat segera memberitahukan kepada pihaknya, sehingga dapat diselesaikan dengan menghubungi kesatuan masing-masing sehingga jika ada anggota TNI yang melakukannya maka akan mendapatkan sanksi tegas dan mengembalikan hak masyarakat.

Tidak lupa dirinya juga menitipkan hasil pembangunan kepada warga, agar dirawat dengan baik sehingga tahan lama untuk generasi berikutnya.

Untuk diketahui, sasaran fisik dimintanya dirawat adalah jalan sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter, 3 plat duiker, talud setinggi 0,5 - 1,5 meter di kanan-kiri jalan, serta sebuah gorong-gorong dengan ukuran 4x1 meter. (Rus/Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post