Follow Us

header ads

Bahasa “Ngglidik” Muncul di TMMD Desa Sendangkulon

 


 
KENDAL – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 Kodim 0715/Kendal Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung memang sangat luar biasa. Terutama di pekerjaan jalan cor yang menjadi sasaran utama TMMD itu.
 
Kini jalan tersebut sangatlah bermanfaat besar bagi warga sekitar. Jalan yang dulunya jalan rusak susah di lewati apalagi kalau pas musim hujan licin bahkan tidak bisa dilalui dengan kendaraan, kini tak ubahnya seperti disulap oleh TNI dan warga  menjadi bagus berkat program TMMD Reguler 109 Kodim Kendal.
 
Bagi warga Desa Sendang Kulon kondisi jalan yang sudah bagus dan mulus itu menyebutnya dengan “ngglidik”. Artinya halus atau rata. Bagi para anggota Satgas, istilah ngglidik itu didengarnya di lokasi TMMD Sendang Kulon.
 
Purwanto (52) warga Desa Sendangkulon mengatakan, "terima kasih banyak bapak TNI Satgas TMMD Kodim Kendal, saya yang dulunya kalau pergi ke sawah jalan kaki karena jalannya jelek dan rusak, sekarang saya kalau pergi ke sawah bisa naik sepeda dan ini dirasakan bukan hanya saya akan tetapi dirasakan masyarakat banyak khususnya warga Desa Sendang kulon, sekali lagi terima kasih banyak bapak TNI, "ucap Purwanto. (Pendim 0715/Kendal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom