Bangunan Rumah Keempat Program TMMD Reguler Brebes Yang Telah Seratus Persen

 


Realitakini.com-Brebes,

 Rumah berwarna hijau kombinasi ala militer milik Damad (33), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah salah satu bukti karya TNI, yaitu Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes dalam membantu pemerintah daerah mengentaskan kemiskinan di desa tersebut.

Tentunya hasil pekerjaan TNI itu dibantu oleh pihak-pihak lainnya seperti Polri, segenap Ormas dan pelajar di wilayah Kecamatan Bumiayu, dan juga warga setempat yang begitu antusias membantu dalam program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Reguler 109 Brebes.

Mendapati warna rumahnya demikian, Damad dan isterinya menyatakan bangga dan sejuk. Minggu (18/10/2020).

“Saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Ibu Bupati, TNI, Kepala Desa, warga Dusun Karanganyar, dan juga seluruh pihak yang telah membantu kami,” ujarnya mengapresiasi.

Terpisah, dijelaskan Sertu Eko Nuhyoto, Babinsa Kalinusu dari Koramil 08 Bumiayu, Kodim Brebes, bahwa warna kombinasi hijau itu juga menjadi prasasti tersirat karena rumah penerima manfaat tersebut dicat dengan warna bangunan militer, yang menandakan bahwa rumah dikerjakan secara gotong royong melalui TMMD.

“Selain bantuan dari Kodim Brebes senilai Rp. 10 juta, pekerjaan rehab rumah Pak Damad juga disengkuyung oleh pihak keluarganya, desa setempat, serta swadaya masyarakat setempat,” terangnya.

Dijelaskannya juga, selain rumah yang berukuran 6 x 9 meter tersebut, ada 4 orang warga Kalinusu lainnya yang juga mendapatkan bantuan serupa, yakni Makmuri (30), Sarto (43), dan Raad (66), diana ketiganya merupakan warga yang tidak mampu sekaligus tetangga Damad.

Sementara satu orang penerima lagi adalah Karmin (38), tukang permak jeans asal Dusun Kutagaluh RT/RW. 02.

Dengan selesainya rumah Damad, maka menambah daftar rumah yang telah layak huni menjadi 4 unit, yakni milik Mbah Raad, Makmuri, Sarto, dan Damad. (Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post