Follow Us

header ads

Bangunan Rumah Paling Awal Selesai di Program TMMD Reguler Brebes

 


Realitakini.com-Brebes, 

 Inilah rumah layak huni yang berwarna hijau kombinasi ala militer milik Mbah Raad (66), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang merupakan rumah pertama yang jadi dari 5 rumah yang menjadi sasaran rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes senilai Rp. 10 juta.

Bangunan yang sudah kokoh itu juga merupakan bukti nyata karya TNI yakni Satgas TMMD Reguler 109 Brebes dalam membantu pemerintah daerah mengentaskan kemiskinan di Kalinusu. Tentunya dibantu oleh sejumlah pihak lainnya seperti Polri, segenap Ormas dan pelajar di wilayah Kecamatan Bumiayu, dan juga warga setempat yang begitu antusias menyumbangkan apa saja demi membantu tetangganya itu.

Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), yang mewakili Mbah Raad, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan seluruh pihak yang telah melayakhunikan Mbah Raad dan juga keempat warga lainnya.

“Selain bantuan dari Kodim Brebes sebesar Rp. 10 juta, untuk penyempurnaan rumah disokong oleh pihak keluarganya, Pemdes Kalinusu, dan juga swadaya masyarakat setempat,” terangnya, Minggu (18/10/2020).

Terpisah, dijelaskan Sertu Eko Nuhyoto, Babinsa Kalinusu dari Koramil 08 Bumiayu, Kodim Brebes, bahwa warna kombinasi hijau itu di rumah kakek tersebut, menjadi tanda bahwa rumah dikerjakan secara gotong royong melalui TMMD.

“Rumah pertama ini selesai pada tanggal 7 Oktober 2020, setelah dimulai pengerjaannya pada 24 September 2020 lalu,” ungkapnya.

Dijelaskannya juga, selain rumah Mbah Raad, ada 4 orang warga Kalinusu lainnya yang juga mendapatkan bantuan serupa, yakni Makmuri (30), Sarto (43), dan Raad (66), diana ketiganya merupakan warga yang tidak mampu sekaligus tetangga Damad. Sementara satu orang penerima lagi adalah Karmin (38), warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02.

Sampai dengan hari ke-26 pelaksanaan TMMD Reguler ini, ada 4 rumah yang sudah 100 persen yang meliputi Sarto, Damad, Karmin, dan Raad. Sedangkan untuk rumah Makmuri, dalam tahap finishing. (Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom