Pembangunan Jalan Rabat Beton di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak, Warga Sudah Rasakan Manfaatnya


Realitkni.com
Kubu Raya - Tidak lama lagi kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Desa Kuala Mandor B akan segera berakhir. Dikarenakan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1100 meter di desa tersebut hampir selesai. Saat ini pembangunannya sudah mencapai 50 persen. Itu artinya warga Desa Kuala Mandor B secepat mungkin akan merasakan manfaat dari pembangunan jalan yang dibangun oleh anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak, Selasa (29/06/2021).
Pembangunan infrastruktur dalam program TMMD sangat berdampak positif bagi seluruh elemen masyarakat. Tidak terkecuali bagi bapak Kholil, seorang warga Desa Kuala Mandor B yang hendak membeli bahan lauk pauk ke pasar untuk dimasak sebagai santapan makan siang anggota satgas TMMD. Tentu saja bapak Kholil sangat membutuhkan akses jalan yang bagus agar lebih cepat sampai ke tujuan. 
Karena pembangunan jalan rabat beton di Desa Kuala Mandor B baru selesai sepanjang 600 meter, setidaknya warga sudah bisa memanfaatkan jalan tersebut untuk akses transportasi walaupun baru selesai setengahnya. Pak Kholil sendiri yang pagi ini harus berbelanja ke pasar dan setelah itu harus kembali lagi ke rumahnya, sudah melewati jalan yang baru dibangun tersebut beberapa kali.
Setelah sampai di rumah, ibu Yana dan ibu Lita pun menurunkan semua belanjaan bapak Kholil untuk dimasak dan akan disajikan untuk makan siang anggota satgas TMMD. Sambil bekerja, bapak Kholil menceritakan pengalamannya kepada ibu Yana dan ibu Lita bagaimana rasanya melewati jalan baru di desa mereka. Beliau mengungkapkan, “Jalannya sangat bagus, saya senang bisa melewati jalan tanpa adanya lubang dan tanpa hambatan, meskipun baru jadi setengah. Mudah-mudahan jalan ini bisa selesai secepatnya. Jadi kalau sewaktu-waktu hujan tidak ada lagi becek serta genangan air yang bisa menghambat perjalanan menuju pasar” ucapnya.
(Pendim 1207/Pontianak)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama