Bidan Kalinusu Brebes Terbantu Akses Jalan dan Penyuluhan Satgas TMMD Reguler di Desanya

 


Realitakini.com-Brebes,

 Selaku bidan II Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Zahrotul Atiqoh (44), warga Dukuh Krajan Timur RT. 03 RW. 04, Kalinusu, juga merasa terbantu dengan getolnya mantan anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, saat masih bertugas di desanya, dalam memberikan penyadaran kepada warga tentang perlunya patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes).

“Selama ini kami prihatin dengan kondisi warga di desa kami yang tidak patuh terhadap Prokes, dan dengan adanya TNI saat adanya TMMD di desa kami, saya selaku bidan desa terbantu untuk mengajak warga mematuhinya karena pandemi covid masih berlangsung,” ungkapnya.

Sementara dengan adanya jalan tembus dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri, sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, juga terbantu untuk melakukan penyuluhan dan pelayanan jemput bola ke Kedung Kandri.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan TNI, karena seluruh Dusun Kedung Kandri sudah tidak terisolir lagi, sehingga untuk ke pembinaan kesehatan kesana hanya membutuhkan waktu 5 menit naik sepeda motor melewati jalan TMMD,” tandasnya.

Ditambahkannya, kini warga Kedung Kandri tidak lagi harus menyeberangi Kali Pemali dengan naik perahu jika ingin beraktifitas sehari-hari, baik itu ke pasar, sekolah, fasilitas kesehatan terdekat di wilayah Kecamatan Bantarkawung.

Termasuk untuk ke Kantor Balai Desa Kalinusu, setelah menyebrang perahu, mereka harus melanjutkan perjalanan darat sejauh 13 kilometer lebih (45 menit lebih), dengan melewati sejumlah desa di wilayah kecamatan tetangganya itu, kemudian ke wilayah Kecamatan Bumiayu, hingga akhirnya sampai tujuan. (Dar/Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post