Follow Us

header ads

Buah Edukasi Intens Satgas TMMD Reguler Brebes, Anak-Anak Pun Patuhi Protokol Kesehatan

 


Realitakini.com-Brebes,

 Terbiasa dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19, adalah lagi-lagi buah dari motivasi edukasi yang intens dari para anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang tengah menjalankan tugas di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Terlihat anak-anak PAUD Al Barokah Kalinusu, Dusun Beji, Kalinusu, mencuci tangannya dengan sabun di tempat yang telah disediakan Satgas TMMD di depan rumah Sarto (43), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, salah satu dari 5 warga di Kalinusu yang mendapatkan program rehab RTLH program TMMD senilai Rp. 10 juta. Sabtu (10/10/2020).

Dijelaskan Babinsa setempat dari Koramil 08 Bumiayu, Kodim Brebes, Sertu Eko Nuhyoto, bahwa publikasi kepatuhan dari anak-anak Kalinusu ini diharapkan menggugah kesadaran dari orang yang lebih dewasa untuk mencontohnya.

“Jika anak-anak seusia mereka saja mau patuh dengan anjuran pemerintah, bagaimana dengan kita,” tegasnya.

Eko juga mengapresiasi tentang pemahaman anak-anak tersebut yang tentunya tidak terlepas dari peran orang tua dan guru, karena wabah pandemi masih berlangsung.

“Kebiasaan memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak, dan sering cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir minimal 20 detik, menjadi satu-satunya cara efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” imbuhnya.

Apalagi, lanjut Babinsa Eko, sebagaimana pernyataan Direktur RSUD Bumiayu, dr. Zunan Arief Budi Santoso, kepada wartawan di sela-sela kunjungan kerja Menko PMK RI, Muhadjir Effendy, di RSUD Brebes (30/9), bahwa di wilayah Kecamatan Bumiayu tercatat ada 58 kasus positif corona per 29 September 2020. Dimana  dua desa penyumbang kasus terbanyak, yakni Desa Bumiayu dengan 11 kasus, dan Desa Dukuhturi dengan 18 kasus.

Sementara sisanya berasal dari desa-desa lainnya, termasuk pasien yang menempati ruang isolasi RSUD Bumiayu, yang berasal dari wilayah Brebes selatan seperti Kecamatan Bumiayu, Paguyangan, dan Tonjong. (Dar/Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom