Dikenang Warga, Sunatan Massal di TMMD Kodim Kendal

 


 
KENDAL -  Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, satgas TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal menyelenggarakan kegiatan khitanan massal di Balai Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.


Khitan massal merupakan program non fisik dalam TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal yang berlokasi di Balai Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal Program yang digagas oleh Kapten Cpl Esti Purwanto.
 
Sejumlah warga mengaku sangat terkenang dengan adanya kegiatan sunatan massal di pelaksanaan TMMD Kodim Kendal. Karena kegiatan itu sangat membantu warga yang ingin mengkhitankan anaknya.


Menurut Kapten Cpl Esti Purwanto mengatakan kegiatan sunatan massal ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap rakyatnya kepedulian lain yang mampu TNI lakukan untuk rakyatnya.
Serda Yuliono Babinsa Ramil 05/Cepiring menambahkan Khitan massal ini dilakukan dalam rangka membantu meringankan beban orang tua khususnya warga Desa Sendang Kulon yang kurang mampu dan memiliki kesulitan secara ekonomi agar tetap bisa mengkhitankan anaknya tanpa terbebani biaya apapun alias gratis.


“Suatu saat anak-anak yang mengikuti khitan massal memahami akan pentingnya khitan dalam memperhatikan kesucian dan menjaga kebersihan diri serta melahirkan pejuang-pejuang tangguh yang akan membesarkan nama negara ini,” ungkapnya. (Pendim 0715/Kendal)

42nan minta disunat akan tetapi orang tuanya sampai sekarang ini masih terkendala masalah biaya tersebut.
 
"Program non fisik TMMD Kodim 0715/Kendal diantaranya seperti kegiatan sunatan massal yang diadakan di SDN 03 Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal ini untuk meringankan beban warga masyarakat di wilayah yang menjadi sasaran Program TMMD reguler ke-109 TA.2020.

Post a Comment

Previous Post Next Post