Follow Us

header ads

Dishub Brebes Segera Pasang Lampu Solar Cell LED di Lima Titik Jalan TMMD Reguler Brebes


Realitakini.com-Brebes,

 Petugas Dishub Kabupaten Brebes, Agus, melakukan koordinasi dengan anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes dan juga perangkat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk rencana pemasangan instalasi penerangan jalan di jalan hasil TMMD, yang membentang sepanjang 2,2 kilometer dari Dusun Karanganyar tembus ke Dusun Kedung Kandri, Desa Kalinusu.

Tampak koordinasi terbatas di kediaman Kepala Dusun Karanganyar, Mukhsinin (41), Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01. Selasa (12/10/2020).

Dijelaskan Agus, petugas Dishub Brebes, bahwa pihaknya akan segera melakukan pemasangan lampu penerangan jalan tenaga surya, di 5 titik strategis jalan TMMD Reguler, untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat setempat yang merupakan pengguna utama jalan.

“Pemasangan lampu penerangan jalan solar cell LED, akan kita lakukan secara bertahap. Ini merupakan upaya Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes untuk mendukung program TMMD Reguler di Desa kalinusu,” ungkapnya.

Agus berharap sampai dengan akhir tahun 2020 ini, mampu memenuhi kebutuhan jalan sepanjang 2,2 kilometer itu.

Dibenarkan Mukhsinin, Kepala Dusun Karanganyar, bahwa lampu penerangan jalan memang sangat diperlukan untuk menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan terutama saat malam hari, dikarenakan jalan menuju Dusun Kedung Kandri yang selama ini terisolasi itu adalah areal persawahan dulunya. (Rus/Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom