Gandeng BBRSPDF RS Prof. DR Soeharso Solo, Satgas TMMD Bantu Difabel

 


KENDAL—Satuan tugas TMMD Reguler ke -109 Kodim 0715/Kendal mengadakan bantuan bagi warga desa sasaran TMMD, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal  yang mempunyai keterbatasan fisik atau difabel.
 
Di kegiatan non fisik TMMD itu sekaligus dalam rangka  HUT TNI ke-75 Kodim 0715/Kendal bekerja sama dengan RS Prof DR Soeharso Surakarta mengadakan bantuan kaki palsu kepada warga  Desa Sendang Kulon yang kurang mampu.
 
Komandan Kodim Kendal. Letkol Inf.  Iman Widhiarto selaku Dansatgas TMMD menegaskan, selain kegiatan fisik pihaknya juga memberikan bantuan kepada warga yang tidak mampu penyandang cacat fisik atau difabel. Ini merupakan bentuk sumbangsih satuan peduli kepada warga," terangnya.
 
"Banyak yang harus kita perbuat di TMMD untuk bantu masyarakat. Kita datangkan dari Tim Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) Prof DR Soeharso Surakarta untuk mengukur langsung kaki palsu agar pas sesuai ukuranya. Semoga bermanfaat bagi yang menerimanya, ini adalah bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat," imbuh Dandim
 
Sementara itu, Sardini (55) penerima bantuan kaki palsu itu mengucapkan syukur alhamdulillah dan terima kasih kepada Dandim Kendal beserta seluruh anggotanya.
 
‘’Saya merasa terbantu sekali mendapat bantuan kaki palsu ini, Nanti bisa berjalan  normal seperti dulu lagi.Sekali lagi terima kasih bapak-bapak Tentara. Matur nuwun sanget,’’ papar  Sardini  yang ali  warga  Desa Sendang Kulon. (Pendim 0715/Kendal)

Post a Comment

Previous Post Next Post