Gubernur Sumbar Letakan Batu Pertama pembangunan Dermaga Parkir Mesjid Subullusalam Nagari Pangian

Realitakini.com Tanah Datar 
Gubernur Sumatra Barat  Prof. Dr. H Irwan Prayitno, S.Psi, M.Sc Dt Rajo Bandaro letakan Batu Pertama pembangunan Demaga Parkir Mesjid Subullusalam Jorong Patameh Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar Rabu, (28/10/2020

Ikut dalam peletakan batu pertama pembangunan Dermaga Parkir mesjid Subullusalam Pjs Bupati Tanah Datar Erman Rahman, Anggota DPRD Sumbar Jefri Marsul, H. Mahyeldi Ansarullah, Wali nagari Pangian, Pengurus mesjid Subullussalam serta dihadiri oleh Forkopimca, Tokoh masyarakat, Pemuda dan Bundo kanduang serta masyarakat Nagari Pangian.

Dalam sambutannya Pjs Bupati Tanah Datar Erman Rahman menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada pengurus mesjid Subulusalam dam masyarakat yang telah bersama-sama ikut turut serta dalam pembangunanDermaga Parkir Mesjid Subullusalam.

"Saya atas nama pemerintah sangat apresiasi dan terimakasi kepada pengurus mesjid serta masyarakat nagari Pangian, kepada masyarakat serta Perantau yang telah memberikan bantuan baik berupa infak dan sedekah untuk pelaksanaan pembangunan Dermaga Parkir yang memang sangat dibutuhkan sekali keberadaannya, semoga segala bentuk bantuan itu menjadi amal ibadah.," Ujar Erman Rahman

Bupati juga tidak lupa menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan yang dilakukan serta menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Saat ini kita dihadapkan dengan bencana non alam, masa Pandemi Covid-19, untuk itu Pemerintah tidak melarang kita ke mesjid, ke pasar, atau segala bentuk pekerjaan hanya saja pemerintah menghimbau agar disegalah kegiatan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran covid-19," katanya.

Sementara itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam kesempatan itu juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap taat aturan protokol keaehatan dalam kegiatannya 

"Saat ini pandemi covid-19 Untuk itu kita mematuhi protkol kesehatan, kita wajib  memakai Masker karena penularan Covid dari tetesan air atau droplet kalau kita bersin dan batuk, itu pesan kepada kita semuanya yang penting patuhi Protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19 apalagi sekarang kita berkumpul dalam rangka membangun Mesjid perlu kita memakai Masker," sampai Gubernur.

Gubernur juga berharap masyarakat  bersama-sama bisa selalu menjadikan Mesjid bersih dan dirawat, "Tadi kita melihat semua memang tempat parkiran yang belum ada sedangkan orang semangkin banyak Sholat disini karena Mesjid dipinggir jalan. Memangun lapangan parkir 1,8 Miliyar tadi kita agak kaget, rupanya tempat yang akan dibangun lahan parkir ini di atas Telaga, Insaallah kita yakin tuntas,” sampa Irwan Prayitno.

Sebelumnya ketua KAN juga pengurus Mesjid Subullussalam Pangian ,menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sumbar dan Bupati Tanah Datar yang telah hadir dalam peletakan batu pertama dermaga parkir Mesjid oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. “Perlu kami sampaikan bahwa halaman Mesjid sangat sempit terpaksa kami bangun di tempat yang sulit diatas telaga anggarannya cukup tinggi 1,8 milyar. Untuk itu kami butuh bantuan dari pemerintah dan donatur lainnya,” kata pengurus Mesjid

Untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Dermaga Parkir Mesjid Subullusalam, salah seorang Pengurus Asril berharap bantuan dan dukungan dari masyarakat untuk itu bagi yang ingin menyalurkan bantuan bisa melalui  no Rek. 5418.01.0050515.33. -BRI  AN. Pengurus Mesjid Subullusalam. (M)


Post a Comment

Previous Post Next Post