Follow Us

header ads

Gubernur, Sumbar:MTQ Mewujudkan SDM Yang Unggul, Profesional dan Qurani



Realitakini.com-Padang
Sebagaimana diketahui Sumbar merupakan tuan rumah MTQ XXVIII tingkat nasional akan ber langsung di sejumlah tempat yang tersebar di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman. Iven nasional ini dijadwalkan berlangsung pada 12-21 November 2020. mendatang. 

Sumatera Barat (Sumbar) selaku tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat nasional terus mematangkan persiapan ,Warga Sumbar berharap kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuka MTQ iven nasional yang sangat dinanti-nantikan oleh kaum muslimin di Ranah Minang. 

"Semuanya kita pasti berharap Bapak Presiden bisa membuka MTQ tingkat nasional ini," ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Rabu (21/10/2020).

Pada alek keagamaan ini, Sumatera Barat mengusung motto "MTQ Mewujudkan SDM yang Unggul, Profesional dan Qurani Menuju Indonesia Maju" Menurut Gubernur, Sumbar sudah kedua kali melaksanakan MTQ tingkat nasional. Sebelumnya pada 1983 yang merupakan MTQ XIII. 

Disebutkan, kafilah dari seluruh provinsi di Indonesia menjadikan kegiatan MTQ ini sebagai momentum agar lebih memantapkan persatuan dan kesatuan serta konsisten mendalami kitab suci Alquran yang merupakan petunjuk, syifa' dan rahmat bagi orang yang beriman.

Sementara itu, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumbar, Nasrul Abit menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang mendalam kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan MTQ tersebut.

Terutama kepada pemerintah Provinsi Sumbar dan seluruh masyarakat, yang telah mempersiapkan dan menyambut pelaksanaan kegiatan MTQ XXVIII 2020 dengan penuh semangat.

Selain itu, ia menyebutkan, untuk mengurangi praktek-praktek negatif yang menciderai kesucian pelaksanaan MTQ  maupun STQ dilakukan pengambilan maqra melalui aplikasi e-Magra dengan harapan kualitas penyelenggaraannya lebih baik dari sebelumnya.

“Kami ingin MTQ ini  berjalan baik, dan kami bekerja sungguh-sungguh. Alhamdulilalh semua tahapan  berjalan lancar. Mimbar tillawah telah selesai, penginapan kafilah sudah siap untuk menerima tamu,” ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit berterimakasih kepada seluruh panitia yang sudah melaksanakan berbagai tahapan demi tahapan dalam mempersiapkan MTQ kali ini. Selanjutnya ia juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang selalu hadir dan memberikan dukungan kepada setiap kegiatan syiar agama tersebut.

Ditambahkannya, sebagai tuan rumah, Sumbar telah bekerja maksimal dan berharap MTQ ini sukses, baik sukses penyelenggara maupun sukses prestasi,”ujarnya.(w)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom