Ingatkan Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan Jelang Usainya TMMD Brebes

 


Realitakini.com-Brebes,

 Soal mengingatkan patuh terhadap protokol kesehatan, merawat semua hasil TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, itu sudah pasti dan sering dilakukan Sertu Sugeng Widodo, anggota tim jurnalistik TMMD Reguler 109 Brebes, kepada warga masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Kali ini, saat berburu berita ke pelosok Desa Kalinusu, dirinya ceramah lagi kepada emak-emak Dusun Kedung Kandri RT/RW. 01. Minggu (18/10/2020).

“Melihat ibu-ibu berkumpul untuk berbelanja dan tidak memakai masker, ya saya langsung ceramah karena orangnya itu-itu saja. Namun kali ini tambahannya adalah agar mereka tidak membuang sampah plastik sembarangan,” ujarnya di rumah Sakum (36) itu.

Menurutnya, aktivitas bersih-bersih, mandi, dan buang hajat dari warga Kedung Kandri, masih memanfaatkan Kali Pemali, sehingga atas dasar itu himbauan untuk tidak membuang sampah dilakukan.

“Saya hanya antisipasi saja barangkali masih ada warga Kedung Kandri yang membuang sampah di Kali Pemali, karena dampak negatifnya akan sampai ke muara, dan bisa juga menghambat aliran air sehingga menyebabkan banjir atau jebolnya tanggul Kali Pemali,” imbuhnya. (Dar/Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post