Follow Us

header ads

Inilah Warna Yang Diberikan Tim Kesehatan Satgas TMMD Reguler Brebes di Kalinusu


Realitakini.com-Brebes,

Rekrutmen TNI terus disosialisasikan di lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, kepada warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dan sekitarnya.

Tak hanya melalui formal, yaitu pada saat sosialisasi rekrutmen TNI di kegiatan non fisik TMMD di Aula Balai Desa Kalinusu saja (8/10), namun motivasi untuk menjadi prajurit TNI juga diberikan secara face to face.

Tampak Kopral Kepala Dilyanto, anggota Tim Kesehatan Lapangan Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, dari Klinik Pratama Kartika 13 Brebes, Denkesyah 04.04.01 Purwokerto, juga memberikan motivasi tersebut kepada para pelajar MAN 2 Brebes, Kecamatan Bumiayu, yang sengaja hadir ke Desa Kalinusu, untuk membantu TNI menyelesaikan pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD. Sabtu (10/10/2020).

Dijelaskan Kopka Dily, bahwa para anggota Satgas TMMD yang tengah bertugas di Kalinusu, tidak terpaku pada pekerjaan fisik yang telah diprogramkan saja, namun mereka berinovasi untuk memberikan nilai lebih kehadirannya di tengah-tengah masyarakat.

“Kita diinstruksikan Dansatgas TMMD, untuk multifungsi saat bertugas di Desa Kalinusu ini,” ungkapnya.

Dijelaskannya lanjut, di sela-sela kesibukannya membackup kesehatan Satgas TMMD dan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga setempat, dirinya juga gancar mengedukasi warga Kalinusu untuk patuh terhadap 3M protol kesehatan, yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak.

“Selain yang saya sebutkan tadi, improvisasi kami selanjutnya adalah memberikan sunat/khitan gratis kepada 4 orang anak Desa Kalinusu yang memang betul-betul tidak mampu, yang bekerjasama dengan Dinkes Brebes,” pungkasnya.

Kopral tersebut berharap, apa yang dilakukannya dapat mewarnai hadirnya TNI selama satu bulan di Kalinusu. (Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom