Follow Us

header ads

Jalan Hasil Karya TMMD Reguler Brebes Mulai Dirapikan


Realitakini.com-Brebes,

 Pembuatan jalan baru sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter yang membentang di areal persawahan mulai dari Dukuh Karanganyar sampai ke Dukuh Kedung Kandri, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mulai dirapikan. Selasa (6/10/2020).

Perataan jalan dengan melakukan perataan tanah dan pasir batu di jalan yang telah selesai dibangun talud itu, dimaksudkan mencicil pekerjaan agar terlihat rapi serta untuk memperlancar mobilitas pickup pengangkut material pembangunan talud.

“Pekerjaan ini agar jalan tidak bergelombang saat dilalui kendaraan pengangkut material, sehingga tidak menyebabkan as roda patah,” ungkap Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto.

Selain itu lanjutnya, pemadatan jalan bertujuan agar jalan mulai dimanfaatkan warga setempat dan sekitarnya untuk aktivitas pertanian dan juga aktivitas lainnya

“Dengan perataan jalan diharapkan mobil pengangkut material membantu proses pengerasan jalan yang dilakukan excavator Kodim Brebes,” tandasnya.

Ditambahkan, akses jalan itu selain memerdekakan keterisoliran seluruh warga Dusun Kedung Kandrim khususnya, juga untuk mendongkrak perekonomian, pendidikan, menjangkau fasilitas kesehatan, dan pelayanan Adminduk di kantor desa. (Rus/Aan/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom