Follow Us

header ads

Masyarakat Kalinusu Brebes Lepas Satgas TMMD Reguler Brebes Dengan Syukuran

  


Realitakini.com-Brebes,

Masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar acara pelepasan Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang purna tugas satu bulan penuh setelah melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan antar dusun sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter dan juga merehab 5 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik warga kurang mampu di desa tersebut. Selasa malam, (20/10/2020).

Disampaikan Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), dalam acara yang dilangsungkan di Aula Balai Desa Kalinusu ini, adalah wujud terima kasih kepada Satgas TMMD atas selesainya jalan dari Dusun Karanganyar tembus ke Dusun Kedung Kandri, sehingga mengentaskan Dusun Kedung Kandri dari keterisoliran puluhan tahun dari desanya Kalinusu.

“Melalui kegiatan silaturahmi pelepasan ini, kami warga Kalinusu berharap hubungan kekeluargaan yang telah terjalin selama satu bulan bersama Satgas TMMD, akan terus terjalin sampai kapanpun,” ungkap Wasid.

Menurutnya, jamuan ala kadarnya itu juga merupakan bentuk syukur dari masyarakat Kalinusu atas jalan tersebut.

“Dengan selesainya program TMMD di desa kami, telah membawa banyak perubahan yang sangat berarti, termasuk SDM masyarakat yang dibangun melalui kegiatan non fisik TMMD, yaitu penyuluhan, sosialisasi, maupun pelatihan,” pungkasnya. (Rus/Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom